Minggu, 18 Maret 2012

Dari Perbendaharaan Lama - Hamka

Dari Perbendaharaan Lama - HamkaA. SINOPSIS Buku Dari Perbendaharaan Lama - Hamka
Dalam buku “Dari Perbendaharaan Lama,” Buya HAMKA dengan gamblang beliau merinci berbagai fitnah terhadap Wahabi di Indonesia sejatinya telah berlangsung berkali-kali. Sejak Masa Penjajahan hingga beberapa kali Pemilihan Umum yang diselenggarakan pada era Orde Lama, Wahabi seringkali menjadi objek perjuangan yang ditikam fitnah dan diupayakan penghapusan atas eksistensinya. Mari kita cermati apa yang pernah diungkap Buya Hamka dalam buku tersebut:


Seketika terjadi Pemilihan Umum , orang telah menyebut-nyebut kembali yang baru lalu, untuk alat kampanye, nama “Wahabi.” Ada yang mengatakan bahwa Masyumi itu adalah Wahabi, sebab itu jangan pilih orang Masyumi. Pihak komunis pernah turut-turut pula menyebut-nyebut Wahabi dan mengatakan bahwa Wahabi itu dahulu telah datang ke Sumatera. Dan orang-orang Sumatera yang memperjuangkan Islam di tanah Jawa ini adalah dari keturunan kaum Wahabi.

Memang sejak abad kedelapan belas, sejak gerakan Wahabi timbul di pusat tanah Arab, nama Wahabi itu telah menggegerkan dunia. Kerajaan Turki yang sedang berkuasa, takut kepada Wahabi. Karena Wahabi adalah, permulaan kebangkitan bangsa Arab, sesudah jatuh pamornya, karena serangan bangsa Mongol dan Tartar ke Baghdad. Dan Wahabi pun ditakuti oleh bangsa-bangsa penjajah, karena apabila dia masuk ke suatu negeri, dia akan mengembangkan mata penduduknya menentang penjajahan. Sebab faham Wahabi ialah meneguhkan kembali ajaran Tauhid yang murni, menghapuskan segala sesuatu yang akan membawa kepada syirik. Sebab itu timbullah perasaan tidak ada tempat takut melainkan Allah. Wahabi adalah menentang keras kepada Jumud, yaitu memahamkan agama dengan membeku. Orang harus kembali kepada Al-Qur’an dan Al-Hadits.

B. DOWNLOAD Buku Dari Perbendaharaan Lama - Hamka
Bagaimana kisah selengkapnya? Silahkan Download Buku Islami Dari Perbendaharaan Lama - Hamka di sini.

Anda sedang membaca artikel tentang Dari Perbendaharaan Lama - Hamka dan anda bisa menemukan artikel Dari Perbendaharaan Lama - Hamka ini dengan url https://bukukeluargaislam.blogspot.com/2012/03/download-dari-perbendaharaan-lama-hamka.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Dari Perbendaharaan Lama - Hamka ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Dari Perbendaharaan Lama - Hamka sebagai sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

firmahn's Profile on Ping.sg